Cara Mudah Membeli Domain DI Idwebhost

July 20, 2017

Assalamualaikum WR.WB...
Sedikit tutorial cara membeli domain di Idwebhost

Tutorial ini hanya untuk pemula yang belum faham dan masih kebingungan gimana cara membeli domain dan hosting sendiri, kalau bagi kalian yang udah faham, kalian boleh skip artikel ini.
Bagi pemula yang baru terjun didunia blogging, tentunya akan kebingungan gimana sih cara beli domain dan hosting sendiri, sebelumnya saya juga pernah merasakan hal yang sama seperti kalian, saya pas mau beli domain pertama kali memang sangat kebingungan, tapi saya terus belajar sampai akhirnya saya bisa beli domain dan hosting sendiri, yah meskipun domain dan hosting yang saya beli gak saya pakek, malah saya milih pakek blog gratisan, hehehe
Oke, sedikit berbagi pengetahuan nih cara untuk membeli domain dan hosting di Idwebhost, mungkin kalian bertanya, kenapa Idwebhost, kenapa gak beli di Go Daddy, atau di RumahWeb atau sebagainya, ya karena pengalaman pertama saya menggunakan Idwebhost, makanya saya bikin tutorial lewat idwebhost, kalau nanti saya beli lewat tempat lain, pasti akan saya kasih juga tutorialnya.
Oke, langsung aja masuk kelangkah pertama.
1. Silahkan kalian ketikan Idwebhost dipencarian google kalian, atau klik disini
2. Jika kalian menggunakan google pencarian, maka akan muncul seperti ini.
Silahkan kalian pilih yang paling atas.
3. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti ini.
Ini tampilan di Idwebhost, kalian gak usah bingung, gak usah risau, Untuk membeli domain, kalian bisa langsung ketik nama domain kalian di kolom putih tersebut seperti ini.
Atau kalian bisa juga pilih salah satu dari nama domain yang kalian mau, misalnya .com, .net atau yang lainnya, dan akan muncul tampilan seperti ini. Kedua cara itu nantinya akan sama aja, tergantung kalian maunya yang gimana.
Kalau kalian mau beli domain, langsung saja kalian pilih yang warna biru, beli domain, dan akan muncul tampilan seperti ini.
Pada bagian yang saya kasih lingkaran warna merah dan tanda panah, itu tempat kalian memilih domainnya, baik itu .com, .net dan sebagainya, kemudian kalian langsung saja ketik nama domain kalian disana.
Ketikan nama domain pilihan kalian, kemudian pilih periksa ketersediaan, jika tersedia maka akan muncul seperti gambar diatas.
4. Lakukan pembelian domain
Untuk melakukan pembelian domain, klain bisa langsung klik order. Pada bagian kanan, kalian bisa menentukan berapa lama kalian mau makai domain itu, istilahnya kontrak, dan jumlah harganya untuk domain sudah tersedia, itu belum termasuk hostingnya.
Karena kita hanya beli domain, maka tidak ada layanan tambahan, langsung saja klik lanjutkan.
5. Konfirmasi pembelian
Langsung saja klik selesaikan pemesanan.
6. Isi formulir pemesanan
Untuk melanjutkan pembelian domain, kalian isi formulir itu secara lengkap, setelah itu kalian klik selesaikan pemesanan.
Karena saya sudah punya domain, dan ini hanya tutorial, maka saya tidak mengisi formulir tersebut, untuk bagian email. isikan alamat email yang valid, karena nanti akan dikonfirmasi lewat email.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔